Ini Tiga Profesi Yang Bisa Dilakukan Oleh Para Penyandang Disabilitas

Banyak para penyandang disabilitas yang kesulitan untuk mencari pekerjaan. Beberapa dari mereka bahkan tidak bisa mendapatkan pekerjaan di banyak tempat karena kekurangan yang mereka miliki klik disini. padahal, ada banyak penyandang disabilitas yang memiliki kemampuan yang cukup baik dalam satu bidang. Sekarang ini, memang ada beberapa perusahaan yang telah memberikan kesempatan kepada penyandang disabilitas. Namun, masih banyak kita temui perusahaan yang menutup kemungkinan tersebut.

Para penyandang disabilitas, sebenarnya memiliki kemampuan pada beberapa bidang. Biasanya, mereka ahli dalam beberapa pekerjaan. Ini adalah beberapa pekerjaan yang bisa dilakukan oleh para penyandang disabilitas.

1. Guru
Apa yang mereka lakukan: Instruktur membantu orang-orang dari berbagai kelompok umur meningkatkan diri secara intelektual dan menguasai keterampilan baru. Orang-orang yang mengalami kecacatan atau memiliki kekurangan pada fisik mereka dapat menggunakan keahlian untuk mengajar dan membimbing orang lain dengan atau tanpa kecacatan yang sama.
Munculnya sistem pendidikan online juga memberi lebih banyak peluang bagi para penyandang disabilitas untuk mengajar orang lain tanpa harus meninggalkan rumah. Banyak para penyandang disabilitas yang memiliki kemampuan yang baik pada bidang matematika, fisika, kimia atau bahkan bahasa Inggris. Mereka bisa menggunakan kemampuan tersebut untuk mengajar.

2. Penulis
Apa yang mereka lakukan: Peran penulis adalah berkomunikasi dengan pembaca melalui kata-kata tertulis. Bahkan ada banyak platform yang bisa digunakna di masa sekarang. Internet benar-benar bisa membantu banyak orang. Mereka bisa meniulis blog tentang kehidupan sebagai penyandang disabilitas atau menulis surat kabar, majalah, konten web, atau ebooks untuk mengedukasi masyarakat tentang masalah-masalah kecacatan atau memberikan informasi mengenai komunikasi yang baik bagi para penyandang cacat.

3. Call center
Apa yang mereka lakukan: Pekerja ini mewakili organisasi, menanggapi pesanan pelanggan, pertanyaan, dan keluhan ketika pelanggan menelepon. Para penyandang disabilitas yang memiliki kekurangan pada fisik mereka bisa melakukan hal ini. Mereka hanya perlu menerima panggilan telepon dari para pelanggan yang masuk ke perusahaan mereka. Jadi, tidak ada alasan bagi perusahaan untuk tidak mempekerjakan para penyandang disabilitas.